Sejarah soekarno

Jakarta , keluarga soekarno melalui yayasan Bung Karno melaporkan buku berjudul SOEKARNO FILE karangan ilmuan Belanda , Antonie CA Dake  , terbitan PT Aksara Karunia . Buku itu dianggap keluarga soekarno  sebagai pemutarbalikan fakta sejarah yangmencemarkan nama baik soekarno .

kami bersama saksi – saksi sejarah lain hanya ingin mangatakan kebenaran bahwa banyaksekali , puluhan bahkan mungkin ratusan poin , yang merupakan fitnahan . Terutama , Bung karno dicap sebagai otakdan dalang  pemberontakan  G30S/PKI .  “Intinya disitu”  , kata  Guruh  Soekarno  Putra  .

Bersama kuasa hukum Yayasan bung Karno , Djokomoelyo Mangoenprawiro , putra bungsu Bung Karno itu kemarin mendatangi Badan Reserse Kriminal Mabes Polri . Guruh menyebut materi buku Soekarno File sebagai berbahaya karena memberikan fakta sejarah yang keliru bagi bangsa . Bung Karno adalah pahlawan proklamator . Kenapa ada hal – hal semacam ini . ini tidak dapat dibiarkan .

Djokomoelyo Mangoenprawiro menyebutkan , sejumlah saksi sejarah telah bersedia menjadi saksi untuk diperiksa dalam perkara pencemaran nama baik tersebut . Sebelumnya , pada 23 juli lalu Yayasan Bung karno juga telah melaporkan perkara tersebut ke Kejaksaan Agung . Djokomoelyo berharap pihak kejaksaan dapat segera membredel dan menarik buku ini dari peredaran . Buku setebal 549 halaman tersebut dibuat berdasarkan kesaksian Bambang Widjanarko , dalam Buku  Putih yang dikeluarkan oleh  orde baru .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: